Wednesday, May 5, 2010

sebelum memilih laptop

Sebelum Memilih Laptop

Pada tulisan sebelumnya, kami memberitahukan perlunya memilih prosesor yang cukup cepat untuk mengantisipasi berbagai perangkat lunak terbaru, saat ini dan nanti. Sekarang kami akan menginformasikan kepada Anda perangkat dasar laptop lainnya: RAM.

Ya, RAM yang besar menentukan performa laptop Anda. Jika Anda ingin meng-install RAM sebesar 256 MB, maka pilihlah laptop yang memenuhi angka itu. Perlu Anda ketahui bahwa semakin besar ukuran RAM, kecepatan komputer lebih optimal dan komputer memanfaatkan perangkat lunak secara lebih efektif.

saya menyarankan Anda menggunakan RAM berkapasitas 2 GB, agar performa laptop Anda semakin baik.

Sebaiknya, Anda juga mencari tahu apakah RAM dari laptop incaran Anda masih dapat di-upgrade, kemudian berapa jumlah slot yang tersedia, dan apakah semua slot sudah terpakai. Misal, bila memori RAM yang ditawarkan sebesar 512 MB, perlu diketahui apakah yang terpakai hanya satu slot atau keduanya. Dengan demikian, saat ingin meng-upgrade, Anda hanya perlu membeli satu keeping memori RAM yang sama sehingga menjadi 2 GB. Namun, jika Anda menggunakan laptop untuk sekadar mengolah dokumen, mendegarkan musik atau menonton DVD, RAM sebesar 128 MB sudah cukup memadai.

Satu hal lagi, pilihlah perangkat keras yang memang direkomendasikan oleh perusahaan perangkat lunak yang hendak Anda install. Ini bisa dilihat di bagian kotak perangkat lunak. Jadi, kalau tak ingin perangkat lunak nantinya tidak digunakan secara optimal, pastikan jangan menggunakan perangkat keras minimum.

Kini, ada beragam ukuran dan berat komputer jinjing. Jika Anda tipe orang yang memiliki mobilitas tinggi, Anda bisa memilih laptop berlayar 12 atau 13 inci dengan berat ringan. Laptop semacam ini memiliki bobot di bawah 2 kilogram dengan kapasitas baterai 6 cell atau 8 cell, yang dapat bertahan hingga 3-4 jam.

Jika Anda menggunakan laptop yang mengutamakan aplikasi yang lebih condong ke pengolahan grafik, video ataupun game, sebaiknya mempertimbangkan kinerja dan layar yang besar, seperti layar 15 atau 17 inci. Kemudian pertimbangkan kinerja kartu grafis yang cepat agar pengolahan atau kenikmatan bermain game tidak terganggu. Memang, jika memilih layar yang besar, tentu bobot juga akan semakin wow.

Terakhir, kami akan membahas mengenai kapasitas hard drive. Ya, hard drive bak kloset elektronik di mana Anda menempatkan barang-barang Anda. Ini tidak hanya meliputi sistem operasi komputer, tetapi berbagai perangkat lunak yang Anda butuhkan, dan sejumlah arsip data.

Untuk itu perhatikan seberapa besar ruang di dalam hard drive yang dibutuhkan perangkat lunak. Cara yang disarankan adalah dengan menjumlahkan ruang yang dibutuhkan semua perangkat lunak yang hendak Anda instal, lalu carilah laptop yang memiliki hard drive berukuran dua kali lipat dari angka itu. Untuk masa kini dengan data multimedia, video dan MP3, hard drive berkapasitas 80 GB dirasa cukup. Beberapa laptop tertentu bahkan ada yang menawarkan dual hard drive yang berkapasitas hingga 300 GB.

Agar laptop Anda lebih oke, pastikan mempunyai lebih dari satu USB port dan support dengan USB 2.0, Bluetooth, infrared, RJ-45, modem, LCD display out, dan TV Out. Selamat mencari laptop..
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

0 comments:

Post a Comment